March 02, 2011

you do NOT know me so well...

Beberapa pekan ini, ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang melayangkan kata-kata tidak senonoh ke salah satu jejaring sosial saya. Saya cukup kaget dengan hal itu, karena sudah cukup lama ini saya tidak mempunyai masalah dengan siapapun itu. Mungkin saya tidak sadar dengan orang yang tidak suka dengan saya, tapi selama ini saya cukup bersikap baik dengan orang-orang dan teman-teman saya khususnya.
Orang yang menghina saya di jejaring sosial saya itu, sungguh tidak punya otak dan moral. Kenapa sih dia harus menghina saya di dunia maya? Kenapa harus marah-marah ke saya yang "katanya" hidup saya tidak berguna, pathetic and whatever?
Ini hidup saya, kenapa harus dia yang sibuk mengurus hidup saya sih? Benar-benar haters yang tidak punya kerjaan sama sekali. Kasihan......

Sampai sempat dia mengatakan bahwa kenapa saya bangga sekali mempunyai haters. Loh? Haters itu kan relatif, ada yang suka dengan kita dan ada yang tidak suka dengan kita. Nah, haters itu muncul disaat ada orang yang tidak suka dengan saya. Dan menurut saya, wajar kalo ada orang yang suka dan tidak suka dengan saya. Saya senang dengan keduanya. Apabila ada yang tidak senang dengan saya, itu bisa menjadikan saya untuk intropeksi lagi dengan sikap dan perilaku saya agar lebih baik lagi. Kalau orang yang senang dengan saya, itu juga memacu saya agar bisa lebih menjadi orang yang menyenangkan, baik dan lebih baik lagi.
Tidak pernah saya berpikir untuk menghujat atau membalas sikap orang yang membenci saya, malah saya tetap bersikap baik kepada mereka agar mereka bisa melihat sisi baik dari saya. Tapi mungkin mereka belum mengenal saya bagaimana orangnya. Mungkin terlihat dari luar sombong, tapi sebenarnya saya baik ke semua orang apabila sudah kenal. You just dont know me so well, pals! :) :)


Saya membalas pertanyaan-pertanyaan dari orang tersebut (saya kurang tahu apakah dia itu satu orang atau beberapa orang). Saya mencoba menjawab dengan baik, bijak dan tidak sama sekali membalas omongan mereka dengan kata-kata yang kasar juga. Biar mereka tahu, saya tidak cukup bodoh untuk terjebak untuk membalas mereka dengan perkataan-perkataan mereka yang perlu "disekolahkan" lagi hehe :p


Sampai sekarang saya masih bingung dan bertanya-tanya, apa sih salah saya ke mereka? Apa saya mengganggu hidup mereka? Apa saya jahat ke mereka? Apa ada kata-kata yang pernah menyinggung mereka? Selama ini, tweet saya isinya tidak pernah menghujat siapapun kok. Mungkin ada beberapa tweet tentang saya mengeluh terhadap haters saya dan satu teman saya yang saya sayangkan sikapnya terhadap saya, tapi di akhir tweet itu, saya selalu bilang bahwa saya memaafkan mereka dan masih mau berteman dengan mereka. Apa si haters ini termasuk di dalamnya? Who knows?

Well, untuk siapa saja yang membenci saya maupun itu teman, sahabat, keluarga atau orang yang tidak dikenal sekalipun, saya minta maaf kalo saya pernah bersikap kurang baik atau ada salah ke kalian. Nobody's perfect!
Dan kenali saya dulu sebelum menghujat-hujat di jejaring sosial atau dunia maya. Kay? :P


W xx

No comments:

Post a Comment